Teh Minuman Populer Di Dunia

Teh_oolong_hitam_original_Taiwan_quality

Teh merupakan jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi manusia di dunia. Banyak orang yang menyatakan bahwa teh itu berasal dari daratan Tiongkok, yang dikonsumsi oleh masyarakat disana sejak ribuan tahun yang lalu, lebih dari 4.000 tahun yang lalu.

Saat ini teh telah dikonsumsi oleh masyarakat dari semua benua dan negara sebagai minuman penyegar yang popular termasuk di Indonesia yang merupakan negara dengan tanaman teh yang cukup banyak. Meskipun dalam praktiknya, teh dalam bentuk seduhan bukan saja sebagai minuman penyegar tetapi juga mempunyai fungsi yang tidak bisa disebut kecil untuk kesehatan manusia.

Tanaman teh yang dibudidayakan secara komersial terdiri dari dua varietas utama, yaitu Camelia Sinensis (L.) O. Kuntze var. sinensis dan Camelia Sinensis (Master) Kitamura var.assemica.

Camelia Sinensis (L.) O. Kuntze var. sinensis memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca dingin maupun panas. Jenis ini banyak dibudidayakan di daratan Tiongkok dan Jepang,khusnya untuk bahan mentah produksi teh hijau.

Sedangkan Camelia Sinensis (Master) Kitamura var.assemica, memiliki produktivitas dan kualitas the yang lebih baik. Jenis ini banyak dibudidayakan di negara-negara produsen teh yang utama seperti India, Sri Lanka, Kenya, dan Indonesia.

Salah satu teh yang memberikan kenikmatan serta manfaat yang baik bagi kesehatan adalah teh oolong. Salah satu teh oolong yang harus dicoba bagi pecinta teh adalah teh oolong original Taiwan quality yang dibuat oleh tenaga profesional yang didatangkan dari Taiwan dan China.