Teh Oolong Turunkan Kolestrol ?

Sebagian orang mungkin sudah pernah mengkonsumsi minuman teh, bahkan setiap harinya hampir seluruh masyarakat di dunia meminum teh, termasuk Indonesia. Selain mudah didapat teh juga minuman yang memiliki banyak manfaat hingga menjadi pilihan sendiri bagi sebagian orang agar tetap selalu mengkonsumsinya. Namun teh sendiri memiliki banyak Jenis Black Tea, Green Tea, White Tea, serta Oolong Tea. Jenis ini belum termasuk teh herbal lainnya. Untuk postingan kali ini kita akan membahas oolong tea atau teh oolong. Tidak dapat dipungkiri teh oolong masih belum banyak diketahui oleh masayarakat khususnya Indonesia.

Teh Ini memang populer dibelahan dunia seperti Asia, Amerika, bahkan Eropa, hal ini dikarenakan manfaat yang diberikan oleh teh yang satu ini. Manfaat yang diberikan teh ini mulai dari kesehatan hingga minuman penyegar tubuh.

Teh_Teurunkan_kolestrol

Kali ini kita akan cari tahu manfaat teh oolong untuk kesehatan, dimana teh oolong mampu menurunkan kolestrol, teh oolong menurunkan kolestrol ?. Apa itu kolestrol ?, baik mari kita cari tahu. Kolestrol mungkin sebagian orang beranggapan sebuah penyakit dalam tubuh, namun tahukah anda sebenarnya kolestrol itu dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel-sel baru agar tetap berfungsi baik, kolestrol juga membantu memproduksi vitamin D. Kolestrol merupakan lemak yang berada dalam aliran darah, didalam darah kolestrol dibawa protein, gabungan keduanya disebut lippoprotein. Lippoprotein dengan kepadatan rendah disebut LDL dikenal lemak jahat dan lippoprotein dengan kepadatan tinggi disebut HDL dikenal kolestrol baik.

BACA JUGA: Teh Sumber Antioksidan

Dalam sebuah penelitian Xin-Xin Zheng dari Peking Union Medical Collage menyatakan teh memang dapat menurunkan kadar kolestro di dalam tubuh kita meski dalam jumlah kecil. Dan jika dikonsumsi secara periodik teh akan memberikan dampak lebih terhadap kolestrol dalam tubuh kita, hendaknya tidak mencampur dengan pemanis lainnya. Sudah ada penelitian yang menyatakan teh mampu menurunkan kolsetrol, tunggu apa lagi ayo jadikan teh konsumsi wajib setiap harinya. Bagi kamu memiliki kolestrol tinggi tidak disarankan mengkonsumsi teh dahulu karena efek penurunnya kecil. Pakai lah obat yang memang terbukti menurunkan kolestrol tinggi secara signifikan.  Namun teh tawar dapat dijadikan pilihan untuk teman makanan yang mengandung kolestrol tinggi agar tetap terkontrol kolestrolnya. Untuk mengetahui manfaat teh oolong yang lebih tunggu postingan selanjutnya hanya di tehoolong.com dan segera dapatkan produk kami.

1 Comment

  1. Pingback: Khasiat Kafein Dalam Teh Oolong | PT SAMINDO LESTARI