Manfaat Teh Oolong Untuk Turunkan Obesitas

stop obesity

Obesitas ?, saat mendengar kata ini siapa sih yang gak tau, kemungkinan lebih dari 50% orang tahu apa itu obesitas, tapi ini belum 100% looh, jadi masih ada nih yang belum tahu apa itu obesitas, yuk cek di tehoolong.comobesitas_gambar

Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang diperoleh dari hasil pembagian berat badan dalam kilogram dengan kuadrat tinggi badan dalam meter, lebih dari 30 kg/m (Wikipedia). 

Sedangkan menurut McGraw-Hill yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang  pendidikan, penyiaran, radio dan-lain-lain. obesitas yaitu penumpukan lemak tubuh yang berlebihan dan mengakibatkan resiko kesehatan seperti, diabetes, penyakit jantung, athritis dan beberapa jenis tumor.

Tentu saja sudah pada tahukan bahaya obesitas bukan sekedar tubuh yang gemuk namun juga dapat menimbulkan berbagai penyakit. Baiklah sekarang kita tidak membahas bagaimana penyakit yang dapat ditimbulkan oleh obesitas terjadi, kita akan berfokus membahas pencegahan obesitas. Tentu ini lebih krusial dan bermanfaat.

Pencegahan memang salah satu jalan terbaik yang hendaknya dilakukan jika suatu hal yang buruk terjadi, berikut juga dengan kasus pencegahan obesitas yang dapat dilakukan dengan salah satu minuman kesehatan teh oolong. Mengapa teh oolong ?, dikarenakan teh oolong mengandung zat alami yang dapat menurunkan obesitas. kandungan polyphenols pada teh Oolong lebih dapat dipercaya sebagai hal yang membantu menghambat penyerapan lemak makanan dan kolestrol hingga lebih dari 50%. Seperti sebuah penelitan yang spesifik membahas teh oolong yaitu.

BACA JUGA : Manfaat Teh Oolong Sumber Antioksidan

Han LK, Takaku T, Li J, Kimura Y, Okuda H. “Anti-obesity action of oolong tea.” Int J Obes Relat Metab Disord. 1999 23(1):98-105.

He RR, Chen L, Lin BH, Matsui Y, Yao XS, Kurihara H. “Beneficial effects of oolong tea consumption on diet-induced overweight and obese subjects.” Chin J Integr Med. 2009 15(1):34-41

Selain kandungan Poliphenols ada kandungan lain yang memberikan efektifitas teh oolong terhadap obesitas. Hasil penelitian juga menyebutkan bahwa mekanisme teh oolong dalam mencegah hipolipidemia berkaitan dengan kandungan catechin. Catechin dapat menurunkan kandungan lemak dalam tubuh dengan meningkatkan metabolism lemak. Konsumsi teh oolong secara teratur dapat mencegah obesitas.

Waah, minuman kesehatan yang satu ini memang belum banyak diketahui khususnya masyarakat Indonesia, namun ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Mari berkenalan lebih dekat dengan teh ini, BACA : TehOolong.Minuman Kesehatan

Peringatan Penting !!!! ” Obestias tidak memandang umur, obesitas tidak saja terjadi pada orang-orang dewasa namun juga anak-anak, obesitas dapat terjadi pada pria dan wanita. Dan sudah seharusnya kita mulai menjaga kesehatan dari sekarang. Kesehatan itu mahal namun kita dapat mengehemat dengan pola hidup sehat dan teratur, semoga kesehatan selalu bersama kita

4 Comments

  1. Pingback: Khasiat dan Manfaat Teh Untuk Tulang | PT SAMINDO LESTARI

  2. Pingback: Khasiat Teh oolong Untuk Pencernaan | PT SAMINDO LESTARI

  3. Pingback: Khasiat Teh Oolong Anti Penuaan Dini | PT SAMINDO LESTARI

  4. Pingback: Khasiat || manfaat Teh oolong | PT SAMINDO LESTARI