Khasiat Teh Oolong Untuk Pencernaan

teh_oolong_hijau_PT_Samindo_Lestari

Secara garis besar memang semua jenis teh dapat dijadikan minuman kesehatan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun banyaknya varian teh menjadikan teh memiliki spesifik tertentu. Seperti teh hijau yang baik untuk kepadatan tulang, serta teh oolong yang diyakini dapat turunkan berat badan dan sangat cocok untuk diet. Tidak hanya itu, ternyata teh oolong juga diyakini bermanfaat baik untuk pencernaan, berikut pembahasannya.

Teh oolong dapat dikatakan masih baru bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya, namun sebenarnya teh ini sudah ada di daratan China 680 tahun yang lalu. Minuman yang terbuat dari pucuk daun camelia sinensis ini diperkirakan sudah menjadi konsumsi rutin di negara-negara daratan China, Taiwan, Jepang, dan negara tersebut sudah melakukan export ke berbagai negara di Amerika maupun Eropa.

Teh oolong baru mengalami kepopuleran dibanding teh lain seperti teh hijau yang sudah terlebih dahulu populer. Namun karena ciri khas aroma serta cita rasa membuat orang tertarik dengan teh ini. Dan tidak hanya itu kandungan antioksidan dalam teh yang tinggi memberikan banyak manfaat. Seperti suatu kombinasi catechinda caffein yang bisa melawan radikal bebas.

BACA JUGA : Teh Oolong Sumber Antioksidan

Teh oolong diyakini mampu memperbaiki pencernaan karena teh ini termasuk antiseptik ringan sehingga dapat melumpuhkan bakteri jahat dalam tubuh. Kandungan yang terdapat pada teh oolong mampu memperbaiki pencernaan bagi yang tidak sensitif terhadap kafein. Kandungan poliphenols serta senyawa lainnya memberikan dampak positid terhadap sesorang yang mengkonsumsi teh oolong secara teratur.

gangguan pencernaan_dalam_tubuh_manusia

Gangguan pencernaan disebabkan bakteri jahat dalam perut dapat mengganggu aktifitas

Gangguan pencernaan biasanya terjadi karena bakteri-bakteri jahat yang larut bersama makanan yang kita makan. Hal ini terkadang tidak disadari namun karena jumlah yang semakin banyak bakteri jahat memberikan banyak dampak negaif pada tubuh termasuk sakit perut, serta gangguan pencernaan lainnya. Dengan kandungan yang terdapat dalam teh oolong mampu menetralkan bakteri-bakteri jahat yang larut bersama makanan.

Menjaga kesehatan memang sulit bagi yang tidak ingin melakukannya dikarenakan dorongan prasangka negatif dalam fikiran kita, dengan selalu berpikir positif menjalankan apapun tentu akan lebih menarik. Sudah saatnya kita memperdulikan kesehatan orang-orang tercinta dalam lingkungan keluarga, sebelum semua itu semakin terasa sulit.

2 Comments

  1. Pingback: Khasiat || manfaat Teh oolong | PT SAMINDO LESTARI

  2. Pingback: Manfaat Kulit Lemon dalam Teh oolong | PT SAMINDO LESTARI