Khasiat Teh Oolong Lebih Menakjubkan

Perkebunan_Teh

Salah satu teh yang paling disukai yaitu teh oolong, dimana teh oolong ini memilliki kandungan yang bagus bagi kesehatan maupun ketahan tubuh. Dibanding dengan teh hijau dan teh hitam serta teh lainnya, teh oolong lebih menakjubkan, kandungan ragam poliphenols memberikan manfaat lebih luas dibanding teh lain.

Di Indonesia sendiri tingkat konsumsi teh masih rendah dikarenakan berbgai hal, ada yang berpendapat karena kebiasaan minum kopi yang lebih tinggi. Namun cukup banyak masyarakat yang memilih konsumsi teh diakrenakan manfaat yang telah dirasakan.

Ahli nutrisi Emilia Ahmadi berpendapat “teh oolong yang proses oksidasinya sebagian (short oxidation) menghasilkan antioksidan dan rasa yang berbeda dari teh hijau maupun teh hitam, begitu pula manfaatnya” imbuhnya.

Menurut dia, jenis teh ini belum banyak dikembangkan di Indonesia, teh ini tumbuh di daratan tinggi China dan tekstur tanah yang khas.

 Salah satu daerah di Indonesia yang memproduksi teh ini yaitu Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Daerah ini  dianggap cocok untuk teh oolong dikarenakan tekstur tanah serta cuacanya. Produsen teh oolong di Bengkulu yaitu PT Trisula Ulung Megasurya yang sudah memproduksi teh oolong puluhan tahun. Produk teh oolong sendiri sudah di export keberbagai negara di dunia. Untuk Indonesia sendiri Teh Oolong dari pegunungan Kepahiang ini didistribusikan oleh PT Samindo Lestari dan dapat diperoleh di tehoolong.com.

Semua_Produk_Teh_oolong

Apa saja kelebihan dari teh oolong ini, salah satunya yaitu teh oolong diolah langsung oleh tangan-tangan ahli dan profesional yang didatangkan langsung dari China dan Taiwan. Sehingga teh ini memilik kualitas yang yang sangat bagus serta manfaat yang menakjubkan seperti meningkatkan metabolisme tubuh, perlindungan dari sinar UV pada kulit.

Ingin tahu manfaat lain dari teh oolong baca artikel dibawah ini: