Manfaat Kandungan Teh Oolong Menstabilkan Gula Darah

diabetes-kontrol-dengan-teh-oolong

Gula darah atau kandungan glukosa dalam darah jika terlalu tinggi akan menyebabkan penyakit yang dikenal diabetes. Diabetes disebut juga kencing manis dikarenakan kandungan kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi. Penyakit ini merupakan penyakit jangka panjang yang artinya jika kita terkena diabetes akan sulit untuk disembuhkan. Diabetes disebabkan karena adanya gangguan pada sistem metabolisme dalam tubuh. Tidak sedikit penderita diabetes berakhir dengan kematian, maka sebelum hal ini menimpa kita dan orang-orang tercinta sudah seharusnya kita memperhatikan pola menjaga kesehatan.

Agar kita lebih mengenal diabetes sebaiknya kita perhatikan ciri-ciri diabetes berikut:

  1. Sering Buang Air Kecil
  2. Lebih Cepat Haus
  3. Lebih Mudah Cepat Lelah
  4. Penglihatan Menjadi Kabur
  5. Berat Badan Turun Drastis

Memang penyakit tidak bisa dicegah kedatangannya namun kita bisa selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Salah satu alternatif pola hidup sehat yaitu mengkonsumsi minuman kesehatan yang baik bagi tubuh. Seperti halnya teh oolong memiliki banyak manfaat bagi tubuh hingga dapat dijadikan minuman untuk menjaga pola sehat tentunya dikonsumsi alami tanpa pemanis buatan.

Teh oolong merupakan teh yang produksinya dengan cara semi-fermentasi sehingga memungkinkan kandungan antioksidan teh oolong lebih tinggi. Kandungan antioksidan dalam tehoolong berasal dari polyphenols, kandungan ini mampu memperbaiki metabolisme gula darah. Dari hal ini kita dapat lihat kandungan antioksidan yang berasal dari kandungan polyphenols dalam teh oolong sangat baik untuk diabetes.

BACA JUGA : Khasiat teh oolong terhadap kulit

Sebuah studi juga menjelaskan penderita diabetes tipe dua dimana kandungan kadar gula darah yang tinggi dapat mengkonsumsi teh oolong sehingga dapat menstabilkan gula darah. Pada umumnya diabetes tipe satu atau dua disebabkan hal yang sama karena kadar gula darah yang tinggi namun memiliki sedikit perbedaan. Sehingga penderita diabetes satu atau dua dapat mensabilkan kadar gula darah dengan mengkonsumsi teh oolong secara rutin dan teratur.

1 Comment

  1. Pingback: Teh Oolong Lulus Sertifikasi SUCOFINDO | PT SAMINDO LESTARI