Khasiat Kafein Dalam Teh Oolong

TEH-OOLONG-HITAM-PANASS

Teh adalah salah satu minuman yang populer saat ini, hampir semua orang sudah mengenal minuman ini, dan tidak sedikit yang begitu menyukainya hingga menjadikan asupan rutin. Teh memiliki kandungan yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Dan ternyata teh oolong juga mengandung kafein layaknya kopi, namun hanya dalam jumlah yang tidak banyak sekitar 55 miligram saja.

Tahukah anda kandungan kafein dalam teh memiliki khasiat yang berdeda dari pada kandungan kafein dalam kopi. Diketahui kandungan kafein dalam secangkir kopi 125-128 miligram. Meskipun begitu kandungan kafein dalam teh memilliki khasiat dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Dan sedangkan kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan kecemasan.

Sama dengan teh lainnya teh oolong juga mengandung kafein dengan jumlah hampir sama, teh oolong merupakan teh dengan cara produksinya dikenal half-fermentasion atau setengah fermentasi shingga memungkinkan teh oolong mengandung antioksidan yang tinggi. Kandungan kafein dalam teh oolong ternyata memberikan khasiat lain yaitu mampu menigkatkan energi secara alami. Tentunya jika dikonsumsi secara alami dalam kata lain tanpa pemanis buatan seperti gula maupun kream.

TEH OOLONG HITAM BERASAPP

 BACA JUGA : Khasiat Teh Oolong Turunkan  Kolestrol

Dapat kita ketahui ternyata tidak hanya kopi yang mengandung kafein, secangkir teh oolong juga memiliki kandungan kafein. Meski sama-sama mengandung kafein akan tetapi kandungan kafein teh dan kopi memilliki manfaat berbeda. Sebuah penelitian menyatakan bahwa teh juga mampu mampu pencegahan kanker. Dan studi lain juga mengatakan tingkat penderita penyakit kanker di asia lebih rendah dibanding daerah lain. Ini dikarenakan kebiasaan konsumsi teh pada masyarakat asia yang lebih tinggi. Ingin mengetahui manfaat teh terhadap penyakit kanker nantikan manfaat teh oolong lainnya hanya di TEHOOLONG.COM

2 Comments

  1. Pingback: Teh Oolong Lulus Sertifikasi SUCOFINDO | PT SAMINDO LESTARI

  2. Pingback: 3 Manfaat Teh Oolong Ini Menarik Untuk | PT SAMINDO LESTARI