Perlunya Sertifikasi Pada Minuman

contoh_SERTIFIKASI_Sucofindo_&_SGS asia

Makanan dan minuman yang beredar saat ini haruslah memiliki beragam macam izin tertentu untuk memperoleh hal tersebut produsen makanan dan minuman harus melaukan tahap pengujian. Upaya ini dilakukan berkaitan dengan pentingnya menjaga kualitas serta mutu makanan yang akan dikonsumsi. Ini merupakan salah satu langkah perlindungan yang dilakukan terhadap konsumen khususnya masyarakat Indonesia.

Di Indonesia saat ini produsen makanan minuman harus memiliki beberapa izin untuk mengedarkan produknya, diantara izin yang harus dimiliki yaitu izin edar BPOM RI, sertifikasi halal dari MUI. Ini merupakan sertifikasi standar yang harus dimiliki oleh produsen makanan dan minuman.

 

Teh oolong original Taiwan Quality yang merupakan produk teh oolong dalam kemasaan yang berupa hasil olahan daun teh yang sudah melewati berbagai tahapan hingga siap untuk dikonsumsi. Produk teh oolong sendiri memang belum cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun hingga saat ini terus mengalami peningkatan peminat. Untuk sertifikasi serta izin edar tentu produk teh oolong sudah memilikinya.

Sertifikasi_SUCOFINDO

Sertifikasi SUCOFINDO

Bahkan tidak hanya izin edar BPOM RI dan sertifikasi halal MUI, teh oolong memiliki sertifikasi lain yang jarang dimiliki produk teh dalam negri lainnya yaitu sertifikasi dari SGS Asia badan sertifikasi asia. Dan untuk Indonesia sendiri teh oolong sudah mendapatkan sertifkasi dan lulus uji dari laboratorium SUCOFINDO, yang merupakan salah satu badan sertifikasi terpercaya di Indonesia. Dimana kandungan yang terdapat dalam teh oolong sangat jauh dari batas aman. yang artinya sangat aman untuk dikonsumsi.

Sertifikasi_SGS_Asia

Sertifikasi_ SGS Asia

Teh oolong original Taiwan quality awalnya hanya diekspor ke luar negri dan tidak diperdagangkan untuk wilayah Indonesia. Namun karena melihat peluang pasar yang cukup besar dikarenakan peminat teh ditanah air yang kian bertambah. maka PT Trisula Ulung Megasurya selaku produsen teh oolong Taiwan quality memutuskan untuk mendistribusikan produknya di tanah air melalu distributor tunggal PT Samindo Lestari.