Manfaat kulit Lemon dalam Teh Oolong Lemon

Teh_oolong_lemon

Teh oolong Lemon merupakan kombinasi varian terbaru dari produk teh oolong original Taiwan quality. Kombinasi teh ini dibuat dengan cara memasukan teh oolong merah kedalam lemon yang mana isi lemon tersebut sudah dikeluarkan. Dari varian rasa teh oolong ini sehingga memberikan manfaat yang lebih, dimana selain manfaat yang diberikan oleh teh oolong merah juga manfaat yang terdapat pada kulit lemon. Sebelum kita melihat manfaat kulit lemon pada teh oolong alangkah baiknya kita mengenal salah satu jenis dari buah jeruk ini.

Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang biasanya dipakai untuk bahan tambahan pada makanan atau minuman biasaanya digunakan sebagai penyegar atau hiasan pada minuman.  Lemon atau dikenal sitrun termasuk genus Citrus, buah ini biasa tumbuh di daerah tropis dan subtropis, Lemon adalah buah yang tidak tahan cuaca dingin ekstrem. Di Indonesia Lemon banyak di budidayakan di pulau Jawa dan Sumatera.

Seperti yang telah dijelaskan di atas kita akan membahas manfaat kulit lemon bagi kesehatan, berikut manfaat yang dapat diberikan kulit lemon yang perlu kita ketahui.

  1. Kulit Lemon juga mengandung Vitamin C

Seperti diketahui buah ini memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin C, begitu juga kulit Lemon. Vitamin C yang terkandung dalam kulit Lemon sangat baik untuk menagkal radikal bebas yang ada dalam tubuh. Memang saat ini pengaruh lingkungan sekitar yang sangat banyak memberikan efek radikal bebas pada tubuh. Maka dari itu sangat dianjurkan dengan rutin mengkonsumsi vitamin C yang terkandung dalam Kulit lemon ini diharapakan dapat meminimilisir dampak dari radikal bebas.

Seperti yang telah dibahas pada ulasan sebelumnya dimana teh oolong juga mampu menangkal radikal bebas dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Kombinasi ini seolah menjadi lebih ampuh untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan kandungan yang terdapat dalam minuman ini akan memberikan dampak pada tubuh seperti terhindar dari penyakit berbahaya serta tubuhpun akan menjadi lebih segar dan tentunya menigkatkan daya tahan tubuh. Baca ulasan berikut tentang penyakit yang dapat dikarenakan radikal bebas

BACA : Teh Oolong Cegah Kanker

2. Mengandung serat baik untuk pencernaan

Kandungan serat dalam kulit Lemon memilik dampak yang sangat baik untuk kelancaran sistem pencernaan. Serat juga memiliki peran yang sangat besar dalam proses diet yang sedang kita lakukan. Dengan kandungan serat yang terdapat dalam tubuh penyerapan makanan dalam usus lebih lama sehingga rasa kenyang akan terasa lebih lama, dan mengurangi rasa lapar dalam jangka waktu dekat. Kandungan yang serat dalam teh oolong Lemon akan membantu proses pencenaan lebih baik juga membantu proses diet yang sedang dilakukan dan ini tentunya sangat dianjurkan.

Teh_oolong_lemon

BACA JUGA : Khasiat Teh Oolong Untuk Pencernaan

3. Kulit Lemon dapat haluskan kulit siku

Jaranng yang memperhatikan manfaat kulit Lemon yang satu ini, padahal ini sangatlah memiliki manfaat yang sangat baik terutama perempuan yang selalu mengupayakan menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Ternyata kandungan pada kulit Lemon sangat baik menghaluskan kulit siku karena pada bagian ini biasanya kulit lebih hitam dan kusam dibanding daerah lainya.

BACA JUGA :Teh Oolong Anti Penuaan Dini

Dapat kita lihat kombinasi kulit Lemon dengan teh oolong mampu memberikan begitu banyak kebaikan untuk tubuh, untuk pembahasan tentang manfaat teh oolong Lemon tunggu aja ulasan berikutnya.