3 Manfaat Teh Oolong Ini Menarik Untuk Dirasakan

Produk_teh_oolong

Teh oolong merupakan sebuah minuman yang berasal dari olahan daun teh (Camelia Sinensis), yang berdasarkan proses pengolahan dibedakan dimana teh oolong diproses dengan cara semi fermentasi. Teh oolong memiliki perbedaan tersendiri dibanding jenis teh lainnya, salah satu pembedanya yaitu cara prosesnya tadi yang membuat teh ini kaya akan antioksidan.  Antioksidan merupakan molekul yang mampu menagkal radikal bebas dalam tubuh dan tidak itu saja antioksidan memiliki manfaat menjaga kulit dari sinar ultraviolet. Berikut akan dijelaskan tiga manfaat teh oolong yang sangat bermanfaat bagi keshatan tubuh.

1 .Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Dengan kandungan antioksidan yang begitu tinggi sehingga mengkonsumsi teh oolong ini akan memperkuat sistem imun atau sistem kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit. Dengan kandungan antikoksidan flavonoid mampu mencegah kerusakan sel-sel yang berperan penting dalam tubuh, dimana jika terjadi kerusakan pada sel-sel tersebut akan berdampak pada kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi teh oolong membuat produksi anti-bakteri lebih tinggi, sehingga membuat teh oolong memperkuat sistem imun dalam tubuh.

 2. Baik untuk kesehatan gigi

Gigi meruapkan salah satu bagian tubuh yang sangat berperan dalam proses konsumsi suatu makanan, jika kesehatan gigi tidak terjaga hal ini dapat sangat menggangu saat akan mengkonsumsi sesuatu. Tidak hanya itu gigi yang dapat rusak yang disebabkan oleh bakteri, ini sedikit banyaknya mempengaruhi penampilan terutama saat berbicara. Besar atau kecilnya penting tidaknya menjaga kesehatan gigi tentu sudah seharusnya diperhatikan untuk menjaganya.

warna_air_teh_oolong

Kerusakan gigi yang biasanya disebabkan bakteri dalam mulut dapat dicegah dengan mengkonsumsi teh oolong, tidak itu saja produksi asam yang dapat menggangu kesehatan gigi juga dapat dicegah produksinya dengan teh oolong. Demikian dapat kita ketahui menjaga kesehatan gigi sangatlah penting dengan rutin sikat gigi kesehatan gigi akan terjaga dan akan lebih baik dibantu dengan mengkonsumsi teh oolong untuk menjegah bakteri maupun produksi asam dalam mulut.

 3. Kandungan kafein tingkatkan kewaspadaan

Teh juga memiliki kandungan kafein sama halnya kopi, namun dalam jumlah yang lebih sedikit dibanding kopi, kafein dalam teh memiliki perbedaan manfaat dibanding kandungan kafein dalam kopi. Kandungan kefein dalam teh hangat dapat menigkatkan kewaspadaan, begitu juga dengan kandungan kafein dalam teh oolong yang dapat meningkatkan kewaspadaan, yang akan membuat kita tetap terjaga dan menigkatkan performa agar tetap stabil. Namun sebagian orang ada yang sensitif terhadap kafein, jika kita memang termasuk kedalam yang sensitif terhadap kafein hendaknya membatasi konsumsi kafein.

BACA JUGA : Khasiat Kafein Dalam Teh Oolong

3 Comments

  1. Pingback: Fakta Tentang Teh Guan Yin | PT SAMINDO LESTARI

  2. Pingback: Penelitian Kandungan Teh Hijau | PT SAMINDO LESTARI

  3. Pingback: Mengenal Variasi Teh Pu-erh Dan Manfaat | PT SAMINDO LESTARI