Jenis Teh Oolong yang Paling Terkenal

Beberapa jenis Teh Oolong yang paling terkenal :

1. Teh Guan Yin

teh_guan_yinJenis teh oolong ini sangat terkenal di Fujian, Guangdong, dan Hongkong. Teh yang berasal dari Anxi di Provinsi Fujian, Cina ini dikenal sebagai Iron Goddess of Mercy Tea.  Teh Guan Yin ada banyak macamnya, mulai dari lamanya oksidasi hingga kapan teh tersebut dipanen pada awal musim semi. Warna teh ini hijau kekuningan.

2. Da Hong Pao

Teh_Da_Hong_PaoDa Hong Pao adalah teh oolong yang sangat terkenal dan mahal harganya. da Hong Pao bentuknya panjang panjang seperti teh hitam bahkan ada yang berwarna coklat gelap sekilas tidak seperti teh oolong pada umumnya.

3. Ginseng Oolong

Teh oolong yang di campur dengan serbuk ginseng ini bentuknya seperti kerikil-kerikil kecil. Rasa yang khas dari serbuk ginseng membuat segar di tenggorokan dan manis setelah meminumnya.

5. Bai Ji Guan

 Teh Bai Ji Guan mempunyai karakter rasa buah dan manis madu. Sangatlah sulit untuk mendapatkan Bai Ji Guan yang berkualitas, karena proses produksinya dari beberapa tahapan dan hanya bisa di buat oleh ahli teh yang menguasai pembuatannya.

Dan itulah beberapa jenis Teh Oolong yang ada didunia. Dari beberapa jenis teh oolong tersebuat mungkin anda baru pertama melihat dan mendengarnya.